Wednesday, December 12, 2012

BRISyariah Terbitkan Tabungan Impian

oleh : ASMAUL CHUSNA
Ekonomi Islam, Universitas Yudharta Pasuruan


Jakarta (9/8) Untuk menambah kekuatan dan inovasi produk PT Bank BRISyariah sekaligus menaikkan Dana Pihak Ketiga (DPK) meluncurkan Tabungan Impian BRISyariah iB. Produk tabungan tersebut merupakan tabungan berjangka dari bank BRISyariah dengan akad bagi hasil yang dirancang untuk mewujudkan impian nasabah dengan terencana memakai sistem autodebit bulanan dari rekening Induk.
Direktur Utama BRISyariah, Moch Hadi Santoso, mengatakan Tabungan Impian BRISyariah iB merupakan salah satu pilihan yang memungkinkan nasabah untuk mewujudkan beragam impiannya. ”Melalui produk tabungan ini kami ingin menfasilitasi nasabah untuk bisa menyiapkan dana naik haji, pernikahan, persalinan, pendidikan anak atau untuk persiapan dana hari tua. Apalagi produk ini juga memberikan asuransi jiwa dengan premi gratis, tanpa pemeriksaan kesehatan hingga Rp 1 miliyar,”ungkapnya.
Selain multiguna, Tabungan Impian BRISyariah iB menawarkan keunggulan yakni, ketenangan karena dana dikelola secara syariah, praktis dengan autodebit sehingga nasabah tak perlu ke cabang untuk setoran rutin. Fleksibel dengan pilihan jangka waktu atau tanggal autodebet serta melakukan setoran non rutin kapan pun. Gratis biaya administrasi dan premi asuransi otomatis dan aman karena dilindungi oleh asuransi.
Untuk persyaratan bagi nasabah yang ingin memiliki tabungan ini, bank BRISyariah memberikan persyaratan tabungan ini hanya untuk usia 17-60 tahun dengan usia saat jatuh tempo maksimal 65 tahun. Wajib memiliki tabungan BRISyariah iB, setoran awal minimum Rp 50.000 dan setoran rutin minimal Rp 50.000 dan kelipatanya. Nasabah yang terdaftar wajib menyediakan dana di rekening induk Tabungan BRISyariah iB selambatnya 1 hari sebelum tanggal autodebit dan rekening akan ditutup otomatis jika terjadi 3x gagal autodebit.
“Dengan adanya Tabungan Impian BRISyariah kami berharap akan mendorong kenaikan jumlah Dana Pihak Ketiga di BRISyariah dengan demikian akan membantu akselerasi kinerja bisnis kedepan,”ujar Moch Hadi Santoso. (Agus)

No comments:

Post a Comment