Wednesday, December 12, 2012

Bank Muamalat Renofasi Logo



oleh : ASMAUL CHUSNA
Ekonomi Islam, Universitas Yudharta Pasuruan


Jakarta (1/5) Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang pesat —Bank Muamalat terus melakukan inovasi dan berbagai perubahan, diantaranya  adalah dalam merubah  branding logo perusahaan. Dimana di logo baru kali ini bentuknya seperti air yang memiliki sumber manfaat bagi kehidupan.
Direktur Operasional  Bank Muamalat  Hendiarto—dalam konferensi pers dengan wartawan dan sekaligus memperingati HUT Bank Mumalat ke-20, ia mengatakan, salah satu tujuan dari perubahan branding logo tersebut adalah untuk menjawab revitalisasi dan memperkuat citra Bank Muamalat sebagai bank syariah yang modern dan dinamis. “Perubahan logo ini membuat Bank Muamalat lebih segar dalam menjawab segala tantangan dan pengembangan perbankan syariah di tanah air,”ujarnya.

Dalam perubahan logo ini, Hendiarto menegaskan, telah direncanakan di tahun lalu bahkan melewati proses riset yang mendalam. Di perubahan logo ini Bank Muamalat telah mengganggarkan dana sebesar Rp Rp 50 milyar, dengan perincian Rp 35 milyar untuk sosialisasi dan Rp 15 milyar penggantian besar-besaran di kantor-kantor cabang Bank Muamalat diseluruh Indonesia.
Sementara Direktur Utama, Bank Muamalat Arviyan Arifin dalam kata pengantarnya mengenai kinerja keuangan Bank Muamalat mengatakan, selama ini total aset Bank Muamalat telah menembus total Rp 32 triliun dan mampu menguasai pasar 22,33 persen dari pertumbuhan perbankan syariah. Sementara dari segi pembiayaan Bank Muamalat mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 22,47 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 26,66 triliun.
“Dengan kinerja keuangan inilah—kami optimis di tahun 2012 akan mampu lebih agresif dalam memajukan perbankan syariah,”paparnya. (Agus)

No comments:

Post a Comment